Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Registry Windows yang Rusak

Cara Mengembalikan Registry Windows yang Rusak

Tahukah anda bahwa catatan berbagai konfigurasi registry Windows berikut program yang telah terinstall tersimpan dalam regedit ? Jika file ini rusak, maka fatal akibatnya. Mungkin beberapa dari kita telah terbiasa dengan mengambil jalan pintas, yaitu menginstall Ulang Windows.
Banyak terdapat virus yang menyebabkan rusaknya registry windows? atau, setelah beberapa saat mengakses komputer, tiba-tiba komputer anda restart atau komputer anda  shutdown sendiri saat sedang bermain atau mengerjakan tugas? semua itu mungkin penyebab dari salah satu tanda bahwa registry komputer anda sudah terinfeksi virus. Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan kembali registry yang telah rusak?

Untuk mengembalikan registry windows, buatlah  file txt memakai Notepad, ketikan baris perintah di bawah ini:

Set WshShell = WScript.CreateObject(“WScript.Shell”) With WScript.CreateObject(“WScript.Shell”) On Error Resume Next .RegDelete “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\DisableRegistryTools”.RegDelete “HKCU\Software\Policies\Microsoft\Windows\System\DisableCMD”.RegDelete “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\DisableTaskMgr”.RegDelete “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\system\DisableTaskMgr”End With Mybox = MsgBox(jobfunc & enab & vbCR & “Berhasil Hore ”, 4096, t)

Simpan file tersebut, kemudian keluar dari Notepad dan ubahlah ekstensi file dari .txt menjadi .vbs. Dengan demikian Anda telah mengubah file text tersebut menjadi fileVBScript. VB merupakan salah satu basis pemrograman yang seringkali dipakai untuk membuat dan mengembangbiakkan virus. Dengan bahasa ini pula, kita kembalikan regedit yang sudah error.
Langkah terakhir, jalankan file vbscript tersebut. jika Anda telah melihat pesan Popup Windows berisi “Berhasil Hore”. Maka file regedit Anda sudah kembali seperti semula. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mengembalikan Registry Windows yang Rusak"