Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Struktur HTML Dasar

Mengenal Struktur HTML Dasar
Jika anda benar-benar sangat pemula, maka setidaknya anda harus mengerti dan mengetahui contoh dan strukturnya HTML secara dasar, anda bisa melihat bagaimana struktur HTML tersebut seperti dibawah ini.

Contoh Halaman Web dengan Bahasa HTML dasar :
<html>
<head>
<title>Belajar HTML</title>
</head>
<body>
Hallo Dunia, ini pelajaran HTML pertama saya
</body>
</html>
Masukkan script HTML diatas ke notepad, lalu simpan dalam file berekstensi html.
Dari struktur tersebut terlihat jelas bahwa sebuah HTML Menampilkan tulisan pada halaman website dengan menggunakan kode-kode atau source. Dimana Kode source HTML tersebut tidak akan ditampilkan pada browser, namun script HTML inilah yang akan memerintahkan browser untuk menampilkan seperti apa halaman yang kita buat. Seperti kode source diatas jika ditampilkan lewat browser maka akan terlihat:

Judul = Belajar HTML
Isi     = Hallo Dunia, ini pelajaran HTML pertama saya
Contoh ini mungkin sangat mendasar dan tentu saja anda tidak puas dengan ini. Masih banyak kode-kode source lainnya untuk bisa menampilkan sebuah halaman web supaya lebih menarik dan seperti yang kita inginkan. Saatnya anda mulai untuk menyiapkan diri baik fisik maupun mental yang siap untuk mempelajari bahasa HTML ini. 
Jika pada kesempatan kali ini saya menuliskan script HTMLnya menggunakan editor notepad dan anda sudah bisa dasar HTML, pada kesempatan selanjutnya saya akan menggunakan editor dreamweaver dan juga webserver USBWebserver. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Struktur HTML Dasar"